Saturday, May 30, 2015

[Crazy Recipe] Cheap Yummy Cheese Ramen

Ketika akhir bulan melanda, dan kamu ingin makan enak... Mari saya ajarkan makan ramen kenyang dan enak rasa restoran seharga kurang dari 20.000 saja. Kalo di mall-mall mana dapet ramen Rp 20.000, paling murah Rp 35.000 itu pun polos dan sepertinya susah ditemukan.

Jadi, bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah:

- 1 Bungkus Mi Ramen, saya pakai Shin Ramyun Merk NongShim. Beli di Al/ Ind Rp 9.700 atau kalau mau murah bisa beli yang merk Nissin cuma Rp 5.000


- 1 butir telur ayam negeri harga Rp 1.500


- 1 slice keju Cheddar Single, bagi 2 bagian sama besar (Nah untuk yang ini saya pakai 2 iris kecil keju (tebal 1 cm/ irisan) Cheddar QuickMelt - sama aja; harga keju Quick Melt Rp 28.000 tapi bisa dipakai untuk 5 kali masak. Jadi total sekali pakai Rp 5.600)


- Kompor listrik/ Kompor di kos/ pinjem temen
Tahu lah ya, gambar kompor kaya gi mana :p

Cara membuat:

- Masak mie sesuai petunjuk, kalau saya lebih suka merebus mie lebih dahulu lalu meniriskannya di mangkuk. Untuk kuahnya saya rebus air baru lagi.
- Nah di air rebusan baru kamu hanya perlu memasukan bumbu dan sayuran kering.
- Kemudian, masukan separuh keju yang kamu punya, aduk hingga keju mulai larut.
- Saat kuah mi mulai mendidih, kecilkan api. Lalu, masukan telur yang diceplok langsung ke dalam panci, ga usah dikocok.
- Masukan kembali mie yang telah kamu tiriskan tadi, aduk sebentar hingga semua mie terendam dengan kuah.
- Tambahkan sisa keju yang kamu punya di atas mie. Besarkan api kompor sebentar kira-kira 10 detik atau hingga keju sedikit meleleh di atas permukaan mie.
- Mie siap disantap :D

Mudah bukan? Semua biaya yang kamu keluarkan hanya sekitar Rp 17.000 saja, bahkan bisa lebih murah jika kamu pakai mie yang lebih murah :3 tapi rasa ga kalah sama ramen bintang enam
Selamat mencoba, jangan lupa share foto penampakan karya kamu ya! Awas jangan kebanyakan keju, ntar enek and bikin perut mules :v

Nah ini penampakan mie yang kemarin saya buat :3

Kuahnya jadi agak kental karena ada kejunya
Slurp... Yummy, cheese overload

No comments:

Post a Comment

If you think my post is helpful, left your comment below.. Thanks

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...